Sejarah Perjuangan Bakso President Malang Hingga Sukses

Sejarah Perjuangan Bakso President Malang Hingga Sukses- Berdirinya bakso president malang diawali dengan kisah seorang pedagang bakso keliling pada tahun 1977 yaitu oleh Abah Sugito. Sebelum mendirikan warung permanen abah sugito menjajakan bakso malang dengan berkeliling.

 ilustrasi by : baliseavillas

Pada tahun 1982 Abah Gito tidak lagi berjualan secara keliling melainkan beliau membuat warung permanen sederhana untuk berjualan bakso, tepatnya di daerah belakang bioskop president yang sekarang menjadi Mitra Departement Store. 

Kegigihan dan ide kreatif abah sugito akan perkembangan usahanya tidak hanya berhenti begitu saja, beliau sebagai pedagang bakso yang berpengalaman dan malang melintang dalam pembuatan bakso malang mencoba membuat inovasi aneka bakso mulai dari bakso goreng udang, bakso siomay basah dan kering serta bakso rempelo ati dan jenis model lainya.

Bakso yang di sajikan oleh abah sugito berbeda dengan bakso lain, dengan full varian bakso menjadikan warung bakso president abah gito banyak di kunjungi pembeli. Meskipun banyak yang meniru model bakso, untuk soal rasa bakso president tetap nomor satu. Oleh karena kreatifitasnya dalam sejarah bakso malang, abah sugito di kenal dengan pelopor pertama bakso malang.

Seiring perkembanganya bakso president mulai di kenal banyak masyarakat kota malang, apalagi saat itu sedang rame-ramenya bioskop president. Ketika acara bioskop telah usai dan penonton merasa lapar banyak dari mereka mengunjungi bakso abah sugito. Oleh karena itulah bakso abah gito di kenal dengan nama Bakso President.

Meskipun bioskop president telah gulung tikar akibat sepinya penonton, bakso abah sugito tetap laris di kunjungi banyak pembeli dengan sebutan bakso president. Pada tahun 1994 beliau mendaftarkan hak paten nama Bakso President ke DIRJEN HAKI.

Keinginan abah sugito untuk terus mengembangkan usahanya di teruskan oleh anak-anak beliau dengan membuka beberapa cabang di kota malang. Karena cita-cita ingin menjadikan bakso president sebagai bakso khas kota malang, bakso president pun tidak membuka usahanya selain di kota malang.

Demikian ulasan sejarah mengenai bakso president malang. Semoga bermanfaat untuk anda yang sedang berjuang dalam usaha kuliner bakso ataupun usaha kuliner lainya. Terimakasih anda sudah membaca Sejarah Perjuangan Bakso President Malang Hingga Sukses

Baca JugaBakso President Hanya Ada di Kota Malang

0 Response to "Sejarah Perjuangan Bakso President Malang Hingga Sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel